ketika kopi bertemu cangkirnya.

Dream High

Posted on: February 14, 2011

dulu saya punya mimpi, tapi sekarang saya tidak berani.

saya tiba-tiba bertanya-tanya dan ternostaligia saat membaca buku karangan dee yang berjudul perahu kertas. apakah saya punya mimpi ?

dulu saya punya mimpi,


jadi seorang presiden ! berkuasa dan di dengar orang . di post sebelumnya mungkin saya sudah pernah membahasnya. ketika saya masih kecil, saya berfikir hidup itu hanya hitam dan putih, baik dan jahat. makannya saya mau jadi presiden karena saya yakin saya tidak akan modal omong doang, saya bakal beri tindakan nyata. salah satu nya saya pengen pabrik rokok ditutup, karena saat itu saya berfikira rokok gak ada guna dan hanya malah membawa penyakit (sesudahnya saya sadar, kalau rokok kriminal si bapak jadi penjahat dong, lha wong dia perokok juga) . mimpi saya setinggi langit bukan. membuat dunia ini putih bersih pokoknya seperti hati saya😀

ada pula mimpi saya yang berpatokan kepada interest saya selama ini, yaitu penulis dan penyiar radio . kenapa penulis ? kenapa penyiar radio ? saya sejak SD sudah bergaya pasti dalam menulis, saya cinta menulis. saya bahkan melakukan semua paham tulis dipikiran saya. yaitu yang bersumber dari diri, entah berupa ide gagasan, karangan indah, atau pengalaman hidup yang penulis biasa lakukan. dan tulisan yang bersumber dari luar, berita atau karya ilmiah yang biasa dilakukan wartawan. saya menekuni dunia jurnalistik dari saya masih SD. mulai menulis cerpen sama cerbung dari SD. saya bahkan punya buku khusus kumpulan puisi yang saya bikin. semua masih tersimpan rapi di rumah, jejak-jejak sejarah saya.  waktu SMA saya ikut lagi ekstrakulikuler jurnalistik (SMP saya ikut theater karena gak ada jurnalistik) ngisi rubrik di koran jadi kebanggaan sendiri, 2 kali loh ! (bangga) i’m still on my way to my dream ! tapi hilang sudah semua saat saya masuk kuliah. paling notok juga nulis blog yang jarang banget di isi ini. yang baca aja blog ini aja  masih banyakan yang baca  tulisan saya zaman SD.  hingga penulis hilang dari otak saya, hanya jadi mimpi di masa lalu belaka.

saya ingin jadi penyiar radio karena saya suka mendengarkan radio dan orang-orang bilang suara saya bagus (mereka cuma dengar saya ngomong, makanya bagus. sampai saya sendiri pernah ditawarin ikutan nyinden di tempat les tari saya). gara-gara itu saya ngebet banget pengen jadi penyiar radio. zaman saya SMP ada tuh audisi buat siaran di sekolah. saya masuk saringan pertama tapi gagal di tes kedua yang saya yakini itu gara-gara saya niruin temen-temen saya yang buat catatan jadi waktu saya tes ngomongnya gak natural. padahal waktu tes pertama saya dadakan gak siap apa-apa tapi lolos. hmm, itu jadi penyesalan seumur hidup. karena saya tau saya bisa tapi gagal ! sampe situ mimpi saya belum padam, waktu SMA tiap saya dengar lowongan penyiar radio kuping saya gatal. mauuuuuuuuu~ tapi sayang gak terlaksana. padahal saya yakin dengan sedikit usaha saya pasti bisa mewujudkannya.

tapi sekarang saya tidak berani.


sekarang kembali ke masa ini. semakin kita dewasa semakin banyak pertimbangan-pertimbangan, bodohnya saya buat apa mimpi saja sampai ikut dipertimbangkan. saya ingin punya mimpi, tapi mimpi yang di atas itu menurut saya bukan lagi mimpi saya. itu mimpi saya di masa lalu. saya mau mimpi untuk masa depan. yang mau saya kejar dengan sekuat tenaga sepenuh hati. saya ingin hidup dengan punya harapan, punya cita-cita, punya mimpi. saya yakin dengan mimpi itu kita punya hidup, hidup kita hidup. kalian yang punya mimpi, jangan lepas begitu saja. pegang sekuat tenaga. saya disini juga akan mencari mimpi di jalan saya, arsitektur. saya tidak akan berhenti menulis saat ada yang membaca atau pun tidak. saya akan terus bermimpi. mimpi setinggi-tingginya. Dream High !

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Just a Picture.

chya wa here !

Cantya Paramita

Mahasiswa arsitektur biasa yang berharap luar biasa dan bertingkah tidak biasa.

What’s happening?

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


  • None
  • nolly: Pertamaxxx !! Aku suka kata2 ini, merancang itu menyenangkan, hingga seseorang menirumu :)
  • some1uknow: love is fated. ^_^
  • nollyartha: Pertamaxxx !! Hahaha. Lagi gethol2nya nyari cowok neh.. :p Semangat chomaricho!
%d bloggers like this: