ketika kopi bertemu cangkirnya.

satu tujuan, berbeda jalan .

Posted on: October 31, 2010

dari awal saya yakin kalau saya sudah besar nanti saya akan bekerja di bidang yang dekat dengan manusia, mempelajari manusia, memanipulasi manusia, apapun yang berhubungan dengan manusia. pada dasarnya saya suka melihat fenomena atas sifat-sifat manusia, terkadang fenomena yang terjadi pada diri saya sendiri. semuanya unik, sederhana namun kompleks, putih namun hitam, semuanya saling bercampur aduk.  namun entah mengapa saya berada di antara kertas, pensil, dan semua alat gambar ini. jauh dari apa yang saya perkiraan. saya yang suka berbicara ini sudah banyak tidak didengar, mereka lebih tertarik untuk melihat. saya yang suka mendengar cerita orang sudah tidak lagi banyak mendengar, mereka lebih banyak terdiam dan bercerita lewat gambar.tanpa ragu saya yakin itu bukan dunia saya !

saya menjadi lebih sering disepelekan, dianggap tidak bisa apa-apa. tapi saya tau apa sebenarnya kemampuan saya. bukan bercerita lewat gambar, saya berbicara dengan bahasa verbal. maaf teman, bisa jadi bahasa verbal saya mungkin bisa jauh lebih baik dengan bahasa visual kalian. maka dari itu kita tidak bisa bertanding dalam kompetisi yang sama.  mari kalian melakukan dengan cara kalian dan biarkan saya melakukan cara saya sendiri.

semua orang memiliki kelebihan masing-masing walaupun bukan pada bidangnya. buat apa kita mengejar sesuatu yang kita tau pasti kalahnya . gunakan kelebihanmu dan lakukan yang terbaik. yang menjadi musuh terbesar dari dirimu adalah dirimu sendiri. seorang ibu pernah berkata, bakat itu seperti mutiara, dia disimpan jauh di dalam dasar bumi, ditutupi oleh kulit kerang, sama seperti bakat. kita tidak bisa berharap melihatnya dengan mudah, kita harus menggalinya terlebih dahulu. no pain, no gain ! carilah wilayah mutiaramu sendiri. jangan bersaing sia-sia ! listen, everybody is the winner !

Leave a Reply

Just a Picture.

chya wa here !

Cantya Paramita

Mahasiswa arsitektur biasa yang berharap luar biasa dan bertingkah tidak biasa.

What’s happening?

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


  • None
  • nolly: Pertamaxxx !! Aku suka kata2 ini, merancang itu menyenangkan, hingga seseorang menirumu :)
  • some1uknow: love is fated. ^_^
  • nollyartha: Pertamaxxx !! Hahaha. Lagi gethol2nya nyari cowok neh.. :p Semangat chomaricho!
