ketika kopi bertemu cangkirnya.

ARTsitektur part 1

Posted on: February 26, 2010

saya kebetulan merupakan mahasiswa baru (semester 2) di jurusan arsitektur. disini saya ingin berbagi sedikit mengenai kehidupan saya selama menjadi seorang MAHASISWA. sebelumnya saya mengira tidak akan ada bedanya antara menjadi siswa SMA hingga jadi MAHASISWA. ternyata saya salah besar. kehidupan sekolah dan kampus merupakan hal yang benar-benar berbeda. disini kita tidak akan menemukan pahlawan tanpa jasa seperti guru-guru kita selama masih bersekolah. disini yang kita temukan adalah pengajar yang siap melahap kita mentah-mentah dan memuntahkan kata-kata pedas saat kita mulai kehilangan arah. pada dasarnya dosen merupakan pemberi informasi sekaligus kritikus handal yang tau kata yang bisa menusuk langsung ke dalam hati.

saya kurang mengerti apakah begini kehidupan di semua kampus yang ada atau hanya di kampus saya saja. tapi yang saya rasakan adalah tekanan senior yang melibihi pikiran saya. tidak bisa dikatakan bullying, tapi juga tidak bisa dikatakan tidak bullying. apalagi pada semester awal yang menurut saya BERAT. tidak hanya memikirkan bagaimana tugas-tugas saya bisa diselesaikan. tapi dari pihak luar pun sering sekali memberi kesulitan yang menurut saya pribadi tidaklah penting.

di luar hal-hal yang tidak sesuai dengan pikiran saya. kuliah di arsitektur sangat menyenangkan walau harus begadang atau tidak tidur sekalipun namun pelajaran yang kami dapat tidak hanya berupa sesuatu yang pasti seperti fisika dan matematika saja tetapi juga sesuatu abstrak yang pada dasarnya tidak bisa dinilai secara obyektif maupun subyektif. yaitu SENI. jujur saja saya tidak bisa menggambar, bukan tidak bisa sama sekali melainkan tidak bisa dikatakan JAGO menggambar. itu merupakan salah satu tantangan paling besar selama saya kuliah di arsitektur. tapi untungnya saya mempunyai keluarga dan teman-teman yang baik sekali yang tak pernah letih untuk mengatakan bahwa saya mampu. *terharu*

sampai disini dan sampai hari ini saya amat menghimbau bagai siapapun yang tertarik dan mempunyai minat tentang seni maupun teknik apalagi arsitektur. saya benar-benar mendukung keputusan anda sekalian untuk memilih jurusan arsitektur untuk di kemudian hari. tak ada kata bosan disini. walau kata ngantuk, capek akan sering sekali anda katakan saat bergabung bersama arsitektur. saya tunggu kehadirannya di dunia teknik yang berseni ini.

Leave a Reply

Just a Picture.

chya wa here !

Cantya Paramita

Mahasiswa arsitektur biasa yang berharap luar biasa dan bertingkah tidak biasa.

What’s happening?

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


  • None
  • nolly: Pertamaxxx !! Aku suka kata2 ini, merancang itu menyenangkan, hingga seseorang menirumu :)
  • some1uknow: love is fated. ^_^
  • nollyartha: Pertamaxxx !! Hahaha. Lagi gethol2nya nyari cowok neh.. :p Semangat chomaricho!
